Premium Quality

Premium Quality

Suar Tables

Sebelum Membahas tentang Quality Control Furniture Kayu Suar ( trembesi ), kita akan membahas Tentang Kayu Trembesi ,

Kayu Trembesi merupakan salah satu jenis kayu yang saat ini menjadi sebuah alternatif utama dari kayu jati. Popularitas dari kayu jati yang meningkat dengan pesat menjadikan harganya terus mengalami peningkatan. Karena popularitas dari trembesi yang pada awalnya tidak terlalu dikenal, menjadikan stok kayu jenis ini masih cukup jarang untuk ditemui.

Memasuki tahun 2018, popularitas dari trembesi terus mengalami peningkatan dengan pesat dan secara otomatis membuat banyak negara yang memutuskan untuk mulai memanen dan memanfaatkan kayu trembesi dalam jumlah yang besar. Trembesi sendiri banyak ditemui pada negara-negara dengan iklim tropis seperti pada kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Indonesia termasuk ke dalam salah satu pengekspor kayu trembesi terbanyak di Asia Tenggara. Kayu tersebut berasal dari daerah-daerah seperti hutan Kalimantan, Maluku, bahkan hutan di kawasan Sulawesi. Angka penjualan yang tinggi juga membuat banyak penghasil kayu untuk menanam trembesi dalam jumlah yang tinggi untuk menjawab permintaan yang terus meningkat selama beberapa tahun terakhir.

            Dari awal saat mulai pemotongan kayu untuk di jadikan papan, kita selalu memperikan klam atau penguat, agar tidak ada retakan yang berlebihan saat proses pemotongan kayu. Standart ketebalan papan meja kayu suar yang kami prduksi adalah:

  • Tebal: 6-10cm untuk Panjang: 150-400cm.  

          Karena kadar air yang terkandung pada kayu suar terlalu banyak kami tidak langsung memproses nya untuk di jadikan produk furniture. Ada beberapa tahap yang kita lakukan sebelum papan kayu suar benar-benar bisa di Produksi.

Sebelum dilakukanya proses Kiln, kami akan mengurangi kadar air papan kayu suar secara alami dengan cara di jemur di tempat khusus, minimal 3 Bulan lamanya. Proses itu berfungsi untuk Mencegah terjadi lengkungan saat proses Kiln.

Setelah penjemuran papan kayu suar selesai, kami lanjut proses Klin ( Proses Oven ). Dan untuk jangka waktu proses Kiln, kita membutuhkan 3-6 minggu, yang selalu di cek secara berkala. Dengan “WOOD MC METER MOISTURE TESTER”.Setelah kandungan pada kayu suadah memenuhi standart produksi premium , yaitu di bawah 16% Mc.

Kami lanjut ke tahap selanjutnya yaitu proses pengobatan khusus, agar kayu terhindar dari terjadinya bubuk, di makan rayap, dan sebagainya.

Setelah semua proses pemotongan kayu, pengeringan hingga pengobatan sudah selesai, Barulah kita siap untuk memproduksi produk-produk furniture yang anda butuhkan, Seperti , Meja, Bangku, Nakas, Stool, Dll.

Mungkin cukup sampai disini dulu, tentang pembahasan QC Bahan Produk Kami ,  Jika ada saran untuk kami silahkan tinggalkan komentar di baah, terimakasih.

Salam Sejahtera

Mayasa Gallery Suar Wood  In Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *